Fitur Penomoran Accurate Online pada menu Pengaturan berfungsi untuk membuat format penomoran otomatis pada formulir transaksi di data usaha Accurate Online. Anda bisa membuat lebih dari 1 format penomoran otomatis untuk 1 jenis formulir transaksi, sehingga Anda bisa membuat penomoran otomatis sesuai kebutuhan. Misalnya penomoran per cabang dsbnya.

Cara membuat penomoran otomatis pada data usaha Accurate Online adalah sebagai berikut :

  1. Akses Fitur Penomoran melalui menu Pengaturan
  2. Isikan Nama Penomoran yang akan dibuat sesuai kebutuhan, lalu pilih Tipe Transaksi-nya.
    Nama Penomoran
  3. Tentukan Tipe Penomoran, yaitu untuk menentukan kapan penomoran tersebut dihitung mulai dari awal kembali. Terdapat 4 pilihan yaitu a) Tidak Reset, b) Reset Setiap Hari, c) Reset Setiap Bulan dan d) Reset Setiap Tahun. Secara default akan terpilih ‘Reset Setiap Bulan’.
    Reset Penomoran
  4. Tentukan Jumlah Digit Counter, yaitu penentuan banyaknya penghitungan penomoran transaksi. Jumlahnya disesuaikan dengan jenis transaksi dari Bisni Anda.
    Jumlah Penomoran
  5. Menentukan Komponen Penomoran, dengan pilihan komponen Tahun, Tahun Singkat, Bulan, Hari, Counter dan Teks Pemisah. Klik tanda untuk menambahkan komponen penomoran.
    Komponen Penomoran
    Komponen Penomoran
  6. Anda bisa melihat hasil dari format penomoran yang telah dibuat pada kolom ‘Contoh Hasil Penomoran’.
    Hasil Penomoran
     
  7. Selanjutnya jika diperlukan, bisa menentukan Pengguna atau Akses Grup/Cabang tertentu saja yang bisa menggunakan Penomoran tersebut yaitu dengan tidak mencentang pada informasi ‘Semua Pengguna’ pada tab ‘Daftar Pengguna’, kemudian tentukan nama Akses Grup/cabang atau nama pengguna yang bisa mengakses penomoran tersebut.
    Daftar Pengguna Penomoran
  8. Penomoran yang dibuat akan tampil pada formulir transaksi tersebut yaitu dibagian kanan atas formulir.
    Pemilihan Penomoran

Coba Gratis